Rembug warga merumuskan Ikon Kelurahan Karangasem Laweyan Surakarta

Berawal dari kewajiban setiap kelurahan di kota Surakarta yang diharuskan mempunyai ikon / ciri khas even budaya yang ditampilkan sebagai kegiatan tahunan, maka H. Darji, SH. MM. Sebagai lurah Karangasem Laweyan Surakarta yang menjabat sejak tahun 2017 berjuang keras untuk menggali dan merumuskan Ikon apa yang cocok untuk kelurahan Karangasem.

Langkah pertama pak lurah Darji yang murah senyum, supel dan familiar, hampir setiap hari menemui warganya dalam berbagai kegiatan baik itu Posyandu, PKK dan pertmuaan RT.RW.Dari berbagai kegiatan tersebut pak Lurah secara intens berkomunikasi dengan tokoh tokoh masyarakat dan sesepuh warga Karangasem untuk segera merumuskan Ikon budaya yang akan ditampilkan.

Pada akhir bulan Januari 2018 H. Darji, SH. MM. Menghadiri rapat silaturahmi RW.VI yang kedua kali di rumah bapak Ir. H. Ipardiono di Jalan Cermai Raya no.12 Karangasem Rt.02 Rw.06. Di pertemuan tersebut bertemu dengan tokoh tokoh masyarakat yang sangat mendukung program pak Lurah menampilkan Ikon budaya di Karangasem. Saat itu pak Lurah menunjuk Bapak DR. H. Sabar Narimo MM. M.Pd. selaku RW.VI sebagai ketua untuk merumuskan Ikon budaya di kelurahan Karangasem.

Saat itulah awal dimulainya kerja keras seluruh warga dan tokoh tokoh masyarakat di kelurahan Karangasem untuk merumuskan Ikon/event budaya Kelurahan Karangasem